Hanya PDI Perjuangan, Mada Teruna Optimis Melenggang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar, nama Mada Teruna bisa jadi tak sepopuler beberapa nama bakal calon lain yang memang sudah jor-joran sejak awal. Melalui pemasangan spanduk dan baliho misalnya, atau muncul dalam pemberitaan media saban kali menyerahkan berkas pendaftaran.

Dan lagi, hingga saat ini hanya partai moncong putih besutan Megawati Soekarno putri ini yang disambangi Mada. “Saat beberapa partai lain membuka pendaftaran, memang ada yang menanyakan kapan mengambil formulir untuk mendaftar. Tapi sampai saat ini faktanya memang baru PDI Perjuangan yang saya datangi,” kata Mada.

Kendati hanya di DPC PDI Perjuangan yang notabene hanya dua kursi di DPRD Kabupaten Banjar, pria dengan latar belakang pendidikan terakhir Doktor Ilmu Administrasi Pemerintahan ini mengaku optimis dapat melenggang sebagai calon bupati untuk pilkada Kabupaten Banjar 2020 mendatang.

“Keputusan siapa nantinya yang diusung kan kewenangan DPP di Jakarta,” kata Mada optimis DPC PDI Perjuangan akan dapat teman koalisi dengan misi dan visi yang sejalan.

Optimisme dapat melenggang dan membangun Kabupaten Banjar untuk lebih baik lagi juga didasari adanya keinginan masyarakat. Salah satunya dari kalangan pelaku UKM dan koperasi di Kabupaten Banjar yang jumlahnya mencapai 40.000 yang menginginkan kondisi lebih baik lagi dibanding saat ini.

“Selain karena memang saya diperintah, banyak suara-suara dari bawah yang mengharapkan adanya perubahan. Dalam kontek tugas saya di Dinas Koperasi dan UKM, suara-suara yang muncul itu kemudian menjadi motifasi saya,” kata Mada Teruna yang juga dikenal sebagai sosok birokrat spiritualis.

Menumpu asa penuh pada PDI Perjuangan, menurut Mada lantaran PDI Perjuangan salah satu partai non trasaksional untuk bakal calon kepala daerah. Permintaan partai berupa kontribusi pada kemajuan partai setelah calon yang diusungnya menang. (to/klik)

BACA JUGA :
Perbaiki Prestasi, Balangan Raih Juara 3 di Event Wisata Budaya Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top