Siapkan Jalur Perseorangan, Andin Sofyanoor Tak Yakin Diusung Partai?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Andin Sofyanoor (kanan) dan bakal calon wakilnya, Guru Oton.

klikkalimantan.com – Sejumlah partai politik (parpol) yang sudah membuka kran pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada Kabupaten Banjar 2020 mendatang disambangi. Andin Sofyanoor mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Gerindra, dan PKS.

Berharap diusung sebagai calon Bupati Banjar oleh partai peraih kursi di parlemen, Andin yang juga Ketua Harian pada DPD Golkar Kabupaten Banjar ini juga menempuh jalan lain. Bersama bakal calon wakilnya, H Muhammad Syarif Busthomi, akrab disapa Guru Oton, Andin menyiapkan jalur perseorangan.

‘Kawal Andin’, sebutan untuk para relawan pendukung Andin Sofyanoor, bergerak mengumpulkan dukungan, dari tengah kota hingga pelosok desa. Formulir dukungan perseorangan disebar, dengan harapan warga mendukung yang dibuktikan dengan pernyataan dan foto kopi KTP.
“Ada diberi formulir itu, disuruh ngumpul foto kopi juga. Tapi karena tidak tahu sosoknya, ya tidak saya isi,” kata Latifa, warga Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (3/12/2019).

Mendamba asa diusung parpol, tapi juga menyiapkan jalur perseorangan, bisa jadi wujud awal tergerusnya keyakinan Andin mendapat jukung politik di pilkada Kabupaten Banjar tahun depan.

Tentang dua jalur yang ditempuh; parpol dan perseorangan, Andin mengiyakannya ditanya usai deklarasi Guru Oton yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil bupati, 21 November 2019. Dobel trek, begitu ia menyebutnya.

Menyiapkan jalur perseorangan dilakukan sebagai opsi kedua jika di kemudian hari restu parpol tak didapat.

Andin memastikan, upaya mengumpulkan dukungan warga melalui formulir dan pengumpulan foto kopi KTP yang diakomodir relawan ‘Kawal Andin’ tanpa embel-embel uang.

“Kami tidak membeli dukungan, jadi dalam proses pengumpulan foto kopi KTP murni wujud dukungan warga,” kata Andin.

BACA JUGA :
Turnamen Sanggam Soccer Championship U 12 Dimulai

Diperlukan sedikitnya 35.000 formulir dukungan lengkap dengan foto kopi KTP untuk dapat melaju sebagai calon perseorangan. Andin optimis syarat tersebut terpenuhi. “Kami optimis, karena saat ini tim relawan terus bergerak mengumpulkan dukungan,” kata Andin. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top