Kapolres Banjar: Pemberitaan Media di Kabupaten Banjar Berimbang

klikkalimantan.com – AKBP Andri Koko Prabowo yang belum lama menjabat Kapolres Banjar bertemu untuk silaturahmi sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar, Senin (16/12/2019) malam.

Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar, silaturahmi kapolres dan jajarannya dengan awak media; cetak, elektronik dan media daring berlangsung akrab.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan silaturrahmi ini, hubungan rekan media dan Polres Banjar semakin erat. Saya meyakini, kerjasama yang sudah kita bangun dan jalin sejak lama secara terus-menerus sangat banyak sekali manfaatnya, utamanya terkait pemuatan berita baik, terkait berita yang menginformasikan program-program dan keberhasilan Polres Banjar, serta berita lainya,” ujar Kapolres Banjar yang kerab disapa Koko Prabowo.

Dengan begitu, papar Koko Prabowo, pesan-pesan yang dipublikasi Polres Banjar melalui media masa baik, cetak, elektronik, serta media online dapat tersampaikan dan dipahami masyarakat hinga kepelosok desa.

“Utamanya di era digitalisasi ini, media pemberitaan tentunya tidak hanya terfokus kepada media cetak saja, karena saat ini sudah banyak didapati media online yang setiap saat atau kapan saja dengan hanya meng-klik situs web-nya kita sudah mendapatkan informasi terupdate,” tuturnya.

Tentunya, lanjut Koko Prabowo, media tersebut sangat diperlukan untuk menyalurkan informasi hingga mempublikasikan kegiatan atau program Polres Banjar agar diketahui publik.

“Saya berharap kepada rekan-rekan media agar menyajikan berita yang berimbang agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Dan, selama ini saya lihat untuk pemberitaan yang disajikan rekan media di Kabupaten Banjar sangat seimbang, artinya apa yang disampaikan nara sumber dan berita yang dimuat itu sudah sesuai dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” akunya.

Dikatakan Koko Prabowo, dalam rangka menjaga dan menjamin Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Banjar pun akan tetap gencar melaksanakan dan menjalankan baik kegiatan atau program-progtamnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Salah satunya ‘Suling Marta’ (Subuh Keliling di Martapura).

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Banjar Tingkatkan Kamtibmas

“Suling Marta ini adalah salah satu program kita untuk mendekatkan diri dan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat melalui shallat subuh berjamaah. Sudah ada beberapa tempat ibadah yang sudah kita datangi, dan setiap usai melakukan shallat subuh berjamaah kami pun menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah baik terkait Pilkada, bahaya narkoba, terorisme, berita hoax, dan bahaya kebakaran agar kemanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga,” pungkasnya.(zai/klik)