Pilkada Kabupaten Banjar, Kantong APBD Tersedot 2,25 Persen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Kabupaten Banjar, satu dari lima kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang akan menggelar hajatan besar pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini.

Menyokong sukses pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan memilih Bupati/Wakil Bupati Banjar periode 2021 – 2026, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mengalokasikan puluhan miliar anggaran dari kantong APBD 2020.

Ahmad Zulyadaini, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banjar, besaran alokasi anggaran untuk pelaksaan pilkada sebesar Rp47 Miliar. “2,25 persen dari total APBD 2020 sebesar Rp2.09 Triliun,” ujarnya, Selasa (14/1/2020) lalu.

Alokasi dana pilkada yang disalurkan dalam rupa hibah daerah, kata Zul, untuk penyelenggara, pengawas, pengamanan. “Termasuk anggaran pengamanan untuk Polres Banjarbaru untuk pengamanan di dua kecamatan; Beruntung Baru dan Aluh Aluh,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan pria berpostur tinggi ini, anggaran pilkada disalurkan dalam tiga tahap dengan rincian, 40 persen di tahap satu, 50 persen tahap dua, dan 10 persen tahap akhir. (to/klik)

BACA JUGA :
Hanya PDI Perjuangan, Mada Teruna Optimis Melenggang

Berita Terbaru

Scroll to Top