Lebih Dekat 2,5 Kilometer Menuju Bandara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENINJAU - Bupati Banjar H Khalilurrahman meninjau kondisi jalan poros Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat, Rabu (29/1/2020).

klikkalimantan.com – Jalan poros Desa Penggalaman, di Kecamatan Martapura Barat, salah satu yang diprioritaskan pembangunannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. Perbaikannya dinilai akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian warga berbasis pertanian. Tak hanya itu, jalan poros desa juga menjadi akses yang terhubung ke kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru.

Sekretaris Daerah (Sekda) M Hilman saat mendampingi Bupati H Khalilurrahman meninjau ke lokasi, Rabu (29/1/2020) mengatakan, Jalan Poros Desa Penggalaman terhubung dua tempat, Desa Cindai Alus dan Lapangan Golf Swargaloka di Landasan Ulin, Banjarbaru. “Jadi jika masyarakat yang hendak ke bandara akan lebih dekat sekitar 2,5 kilometer,” ujarnya.

Perbaikan Jalan Poros Desa Panggalaman, kata Hilman yang juga Pelaksana Tugas (Plt) , sudah dilakukan bertahap sejak 2018 berupa perkerasan badan jalan. Meninjau lokasi bersama bupati, untuk mengetahui langsung kondisi badan jalan sebelum proses pekerjaan berikutnya, yakni pengaspalan.

Rampung dengan pengaspalan, Bupati Banjar H Khalilurrahman saat meninjau lokasi didampingi juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, HM Aidil Basith mengatakan, juga akan dibangun jembatan. Karena kondisi jembatan yang sekarang kurang layak.

“Jalan ini akses bisa tembus ke Lapangan Golf dan Bandara Syamsudin Noor, untuk akses selanjutnya tanah ini masih lembut maka nanti akan lebih dikeraskan lagi tanahnya,” ucap bupati. (klik)

BACA JUGA :
Program Peningkatan Minat Baca Dispersip Didukung Ketua Dewan Balangan

Berita Terbaru

Scroll to Top