Musrenbang Kecamatan Martapura Barat, Kamis (13/2/2020) yang dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musyawarah) tingkat Kecamatan Martapura dilaksanakan, Kamis (12/2/2020). Bupati Banjar H Khalilurrahman hadir pada musrenbang dallam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021 dengan tema ‘Penguatan SDM dan Ekonomi untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat’ ini.

Guru Khalil, sapaan akrab bupati dalam sambutannya mengatakan, kondisi kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, dan infrastruktur perlu ditingkatkan.

Dan di 2021, kata Guru Khalil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar akan menggenjot empat prioritas pembangunan. “Kualitas layanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Peningkatkan infrastruktur, Peningkatkan kebutuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, dan peningkatan tata kelola pemerintahan,” kata Guru Khalil.

Bupati juga menyampaikan ihwal penyelenggaraan dana desa dan RKPD sesuai Peraturan Bupati (Bupati) Nomor 15/2018 tentang Kewenangan Dana Desa “Perlu diingatkan kembali, bahwa desa harus memedomani peraturan bupati ini dalam pelaksanaan pembangunan desa,” kata Guru Khalil. (to/klik)