Ini Pesan Imam Mushalla Arraudah Sekumpul untuk Haul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Sepakan jelang pelaksanaan Haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang akan dilaksanaka 29 Februari – 1 Maret 2020, relawan Posko Induk menggelar rapat koordinasi pemantapan, Jumat (21/2/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Bertempat di Aula Mushalla Ar Raudhah, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang menjadi pusat pelaksaan haul ulama masyur dengan sapaan Abah Guru Sekumpul, rapat dihadiri relawan, sejumlah pejabat pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Banjar dan Pemkot Banjarbaru, serta instansi terkait lainnya.

Guru Sa’aduddin, Imam Mushalla Ar Raudhah Sekumpul menyampaikan, terdata sebanyak 374 posko relawan dan 170 dapur umum di peringatan Haul Guru Sekumpul tahun ini.

“Jadi, untuk persiapan kegiatan pelaksanaan haul Guru Sekumpul sudah mencapai 90 persen siap. Kita berharap semoga semuanya dapat berjalan lancar dan sesuai harapan kita,” ujarnya.

Tak hanya itu, Guru Sa’aduddin pun mengimbau kepada seluruh relawan Haul ke-15 Guru Sekumpul agar selalu menjaga kesehatan menjelang dan pasca kegiatan haul. Mengingat, tak hanya pada saat menjelang haul saja mereka beraktivitas, Namun, aktivitas gotong royong pun kembali dilakukan usai kegiatan haul berlangsung sebagaimana biasanya.

“Pesan saya kepada semua relawan haul agar selalu menjaga kondisi kesehatanya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) yang sekaligus menjabat sebagai Plaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar menambahkan, Pemkab Banjar selalu siap dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan kegiatan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul yang menjadi hajatan akbar masyarakata Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar hingga luar daerah.

“Selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan Haul ke-15 Guru Sekumpul. Kami bersama masyarakat, dan instansi terkait lainya selalu siap melayani sebaik mungkin kepada seluruh jamaah yang akan berhadir di kegiatan Haul Guru Sekumpul nantinya,” tegasnya.

BACA JUGA :
DLH Banjarbaru Bantu Angkut Sampah Haul Sekumpul

Dengan begitu, dipaparkan Hilman, pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul yang diprediksi dihadiri sekitar 2,5 Juta jamaah haul dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman, serta khusyuk.

“Mudah-mudahan, pada pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul sebagai ritual keagamaan orang banyak ini, kita semua mendapat barokah berkat karomah Abah Guru Sekumpul,” tutupnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top