Pimpin Apel Persiapan Haul Sekumpul, Ini yang Disampaikan Wali Kota Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memimpin apel gabungan persiapan Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (27/2/2020).

Dilaksanakan di Lapangan Murjani, apel gabungan diikuti sejumlah OPD terkait, di antaranya Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP serta para relawan dari PMI, RAPI, DHC 45, Tagana, MPA, dan relawan dari setiap kelurahan di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Nadjmi menyampaikan, apel ini dalam rangka koordinasi dan kesiapan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul.

Beberapa yang telah disiapkan mendukung kegiatan haul yang terpusat di Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar di antaranya; Menjadikan Lapangan Murjani sebagai tempat parkir kendaraan jamaah sekaligus tempat transit. “Kami menyiagakan 15 unit bus dan mobil untuk mengantar jemput jamaah ke titik terdekat pelaksanaan haul,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Nadjmi, jemaah juga bisa memarkir kendaraannya di perkantoran yang ada di sekitar Lapangan Murjani.

Begitu pun dengan wadah menginap gratis jemaah, 14 sekolah telah disiapkan sebagai tempat menginap atau singgah bagi jamaah dari luar kota. Ada juga Gedung Bina Satria, Kantor Kecamatan Banjarbaru Utara dan Mess L.

Disiapkan pula toilet portabel, tempat pembuangan sampah di jalur pejalan kaki, tempat wudhu dengan 4 unit mobil tangki dan tandon, tenda dan fallbed di Lapangan murjani serta 14 posko kesehatan dan 1 unit mini ICU. “Lebih dari 20 posko relawan yang dikelola oleh warga,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Mess L Resmi Menjadi Pusat UMKM Se-Kota Banjarbaru