Rakerja Penyaluran Dana Desa, Bupati: di Kabupaten Banjar Lancar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DANA DESA - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat menghadiri Rakerja Penyaluran Dana Desa yang diselenggarakan Pemprov Kalimantan Selatan di Gedung Ideham Chalid, Banjarbaru, Selasa (25/2/2020)

klikkalimantan.com – Bersama seluruh kepala daerah se-Kalimantan Selatan, Bupati Banjar H Khalilurrahman Rapat Kerja (Rakerja) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Desa Tahun 2020, Selasa (25/02/20) yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan di Gedung Auditorium KH Idham Chalid, Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor membuka Rakerja yang diisi pemaparan mengenai Arahan Presiden dalam Ratas Dana Desa, 11 Desember 2019 mengenai Dana Desa untuk program padat karya yang memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat miskin di Desa. Dana Desa selanjutnya diarahkan untuk menggerakkan sektor produktif di tingkat desa, serta perbaikan manajemen Dana Desa agar semakin baik, semakin akuntabel dan transparan.

Bupati H Khalilurrahman mengatakan, sejauh ini pengucuran Dana Desa di Kabupaten Banjar berjalan lancar. “Kabupaten Banjar desanya berjumlah 277 desa dan 13 kelurahan, tapi Alhamdulillah di Kabupaten Banjar dalam Dana Desa, lancar, saya berpesan jangan sampai tertunda agar percepatan pembangunan di desa tidak terlambat” jelasnya.

Bupati Banjar juga menjelaskan bahwa fokus pembangunan dari Desa ke Kota sangat ia perhatikan agar tetap pada prioritas. Desa-desa di Kabupaten Banjar juga telah menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) agar dalam pengelolaan Dana Desa tetap sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Resmikan Nafa Gift of Borneo di Bandara Syamsudin Noor

Berita Terbaru

Scroll to Top