Tablig Akbar UAS dan Guru Zuhdi Diprediksi Bikin Murdjani Membludak Jemaah, Intip Kesiapannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com – Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Kamis (12/3/2020) malam diprediksi akan membludak orang. Karena di hari itu, akan digelar tablig akbar. Ustaz Abdul Somad, kondang dipanggil UAS didaulat sebagai penyampai tausiah. Tak sendiri, UAS direncanakan akan tandem dengan KH Ahmad Zuhdianoor, kerap disapa Guru Zuhdi.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo memperkirakan jemaah tablig akbar tahun ini akan lebih banyak dibanding yang dihadiri sekitar 5.000 jemaah.

Karena itu, kata Dedy, disiapkan sejumlah agenda mendukung kelancaran pelaksanaan tablig akbar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-21 Kota Banjarbaru ini. Satu di antaranya rencana penutupan sejumlah ruas jalan menuju pusat kegiatan.

Dedy Sutoyo, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Banjarbaru

Beberapa ruas jalan yang akan ditutup sejak pagi lantaran akan difungsikan sebagai areal parkir di antaranya; Jalan Pangeran Suriansyah, Pangeran Hidayatullah, dan Panglim Batur.

“Semoga, masyarakat bisa memahami adanya penutupan jalan dan dipersilahkan mengambil rute yang memungkinkan,” ujarnya sembari mengimbau.

Begitu pula dengan para pedagang, Dedy mengimbau libur sesaat berniaga. “PKL kami minta tidak berjualan dulu,” imbuhnya.

Persiapan lain yang juga dilakukan agar penyelenggaraan tablig akbar lebih baik lagi dipaparkan Dedy. Antara lain pemasangan empat layar lebar lengkap dengan perangkat kelola suara.

Untuk kebersihan, lanjutnya, diakomodir Dinas Lingkungan Hidup (DLH), disiapkan plastik dan karung sampah, tempat sampah portabel, dan truk sampah. (to/klik)

BACA JUGA :
Tanbu Ikuti Pengarahan Virtual Presiden Terkait Covid-19