Pekan Peringatan Hari Santri Nasional Pungkas, Ini Pesan Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pekan peringatan Hari Santri Nasional 2018 hasil kerja bareng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan PC NU Kabupaten Banjar pungkas, Kamis (25/10/2018) malam.

Bupati Banjar H Khalilurrahman hadir pada seremoni penutupan peringatan hari santri nasional yang tahun ini mengusung tema ‘Bersama Santri Damailah Negeri’.

Ia mengatakan, memperingati dan memeriahkan Hari Santri Nasional, dilaksanakan banyak lomba bernuansa Islami. Melalui rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, kualitas, produktivitas, dan wawasan, tak hanya kalangan santri, tapi juga khalayak banyak di bidang kesenian dan budaya Islam di Kabupaten Banjar. “Tentunya dari semua kegiatan itu terjalin silaturahmi,” imbuhnya.

Haris Rifani, Kepala Disbudpar menyampaikan, 22 pondok pesantren se-Kabupaten Banjar ambil bagian pada kegiatan yang dilaksanakan sejak empat hari lalu ini.

“Kegiatan peringatan hari santri akan terus dievaluasi saban tahunnya. Tujuannya agar peringatan tahun berikutnya lebih baik dan meriah lagi,” kata Haris.

Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar, KH Syamsul Bahri Ardy menambahkan, pada peringatan hari santri tahun depan, optimis akan diikuti pondok pesantren se-Kalimantan Selatan.

“Tahun ini hanya di ikuti pondok pesantren se-Kabupaten Banjar saja, insya allah tahun depan akan di ikuti pondok pesantren se-Kalimantan Selatan,” ujarnya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bursa Inovasi Desa, Bupati: Inovasi Desa Sesuai Potensi

Berita Terbaru

Scroll to Top