Langkah Pemkot Banjarbaru Membendung Korona

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru mengambil sejumlah kebijakan sebagai upaya menangkal penyebaran virus korona.
Dibahas pada rapat koordinasi (rakor) membahas pencegahan dan penanganan korona, Senin (16/3/2020) di Aula Gawi Sabarataan Balaikota

Banjarbaru, beberapa langkah antisipasi virus penyebab penyakit covid-19 di antaranya; penetapan status siaga darurat dan membentuk kepengurusan gugus tugas penanganan virus korona.

“Gugus tugas diberi kepercayaan untuk mengambil langkah dan rekomendasi terkait covid-19 dan satu pintu informasi mengenai itu melalui gugus tugas ini,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Berikutnya, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Banjarbaru diperintahkan mengambil langkah sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Semisal Dinas Perdagangan untuk mengatasi kemungkinan melambungnya harga sejumlah barang pokok.

Terkait unit layanan pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat akan dilengkapi dengan alat perlindungan diri, dan dilakukan penyemprotan disinfektan

Untuk aktifitas ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru, menurut Nadjmi belum akan diliburkan. Hanya saja ada perubahan sistem absensi, dari yang semula dengan finger print menjadi manual.

Begitupun dengan aktifitas belajar mengajar, kata Nadjmi tetap dilaksanakan dan belum ada kebijakan meliburkan sekolah. Meski begitu diimbau kepala pihak sekolah untuk mengurangi kemungkinan kontak langsng antar siswa dan guru. Semisal tidak berjabat tangan. (to/klik)

BACA JUGA :
628 Sertifikat Diserahkan Pada Warga

Berita Terbaru

Scroll to Top