Siapkan 13 Bus Untuk Jamaah Sekumpul

klikkalimantan.com – Menjelang Haul Guru Sekumpul ke-15 Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, telah siap menyukseskan Haul ke-15 Guru Al’alimul Allamah Al’arif Billah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih akrab disapa abah guru Sekumpul.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengatakan, pihaknya sediakan 13 unit armada angkutan jemaah untuk mempermudah akses transportasi jemaah yang ingin menuju lokasi haul di Sekumpul.

“13 armada angkutan ini akan kita gunakan untuk memudahkan Jemaah, khususnya yang berasal dari luar daerah yang ingin mengikuti Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul pada 1 Maret mendatang,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk lokasi layanan masih seperti pada 2019, yakni di lapangan Murjani. Jemaah haul Sekumpul dapat memarkirkan kendaraan pribadi mereka di lokasi parkir lapangan Murjani dan sekitar perkantoran Murjani.

“Untuk parkir sepeda motor dapat parkir di Balaikota Banjarbaru. Kalau untuk mobil, bisa di lapangan Murjani dan area perkantoran sekitar murjani,” lanjut Yani.

Ia juga menjelaskan, pihaknya berkaca dari tahun lalu, baik yang melayani jamaah, ataupun pelaksanaaannya.

“Pelayanan yang akan kami sediakan ada beberapa posko tempat istirahat, maupun posko kesehatan, tempat wudhu beserta ruang sholat, wc portable dan logistik yang jelas perbaikan ini dari hasil evaluasi tahun kemarin,” ujarnya.

Meskipun begitu, ia berharap tidak ada kendala berarti untuk persiapan dan saat kegiatan Haul Guru Sekumpul.

“Dari tahun lalu tidak ada kendala berarti atau yang mengkhawatirkan, jamaah selamat, pelayannya selamat dan kita melakukan nya dengan ikhlas ” papar Yanie Makkie.

Yanie Makkie berharap, tahun ini koordinasi antara pihaknya dan pihak terkait lainnya lebih baik dari tahun lalu.

BACA JUGA :  Walikota Tampung Aspirasi KPM

“Kami ingin melakukan koordinasi yang baik agar tidak ada benturan karena kami perkirakan tahun ini lebih membludak lagi jamaahnya dari tahun sebelumnya” katanya.

Sehingga ia menghimbau kepada masyarakat agar turut bekerjasama dalam hal ketepatan waktu.

“Kita berharap pada masyarakat jamaah Haul diharapkan datang tepat waktu, agar pelaksanaan Haul tahun ini dalam segi angkutan jamaah tidak ada kendala” tutupnya.(lin)