Pelaksaan SKD Masih Tunggu Tanggal

klikkalimantan.com- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Banjarbaru tengah disibukkan mengambil kartu peserta. Meski hingga saat ini, tanggal seleksi kompetisi dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) masih belum jelas.

Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur BKPP Kota Banjarbaru, Fathur Rahman mengatakan pihaknya sampai saat ini pun belum tahu, hanya bisa memperkirakan. “Kami masih menunggu dari pusat, perkiraan akhir bulan ini diumumkan tanggalnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika berpatokan pada tahun sebelumnya, maka tes SKD akan dilaksanakan pada Februari mendatang. “Jika sesuai tahun lalu, rencananya di Februari ini,” tambahnya.

Sedangkan saat ini, BKPP Banjarbaru masih fokus dengan pembagian kartu peserta. “Kita sudah membagikan kartu peserta ini dari 16 hingga 23 Januari, satu minggu di jam kerja, Kita tempatnya insya Allah di Idham Chalid gabung sama provinsi” terangnya.

Setelah SKD menunggu lagi, apakah ada lagi SKB atau tidak. Tahun lalu passing grade atau presentasenya minimal 255. Sama seperti penentuan tanggal tes SKD, Passing grade pun masih menunggu keputusan pusat.

“Kemungkinan bisa pakai passing grade atau presentase lagi tapi masih menunggu keputusan pusat. Lihat saja nanti setelah SKD-nya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta tes CPNS, Ridha mengatakan, dirinya mesti memantau terus pengumuman baik di website maupun di kantor BKPP agar tidak ketinggalan informasi mengenai pelaksanaan tes.

“Ini tanggalnya kan belum tahu, jadi saya pantau terus saja,” ujarnya kepada media ini.

Ia menuturkan, meski dibuat bingung dengan ketidakjelasan tanggal tes namun ia telah siap untuk mengikuti tes SKD bersama dengan peserta tes CPNS di provinsi. (lin)

BACA JUGA :  Danau Seran Wisata Keluarga Alternatif