Bantuan Untuk Korban Banjar Diserahkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi kepala DKP3 Hj Siti Hamdah dan lurah Cempaka H Junaidi, menghadiri penyerahan bantuan pangan kepada korban banjir Cempaka. Bertempat di Depan Kantor Kelurahan Cempaka. Selasa (4 Februari 2020).

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menyampaikan kali ini penyerahan bantuan pangan kepada korban banjir Cempaka, untuk 500 KK. Di awal Januari lalu bantuan ini totalnya 8 ton beras, jadi ada sekitar 15 kg beras per Kepala Keluarga.

“Tadi sudah diserahkan secara simbolis. Untuk yang lain bisa mengambil di ketua RT masing-masing supaya tidak merepotkan untuk dibawa pulang. Tentu ini bentuk kepedulian dan simpati dari pemerintah Kota Banjarbaru terhadap warga yang terkena musibah Banjir, bantuan ini juga datang dari beberapa pihak yang merasa peduli terhadap musibah banjir ini,” ujarnya.

Perwakilan warga, H Junaidi, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari pemerintah kota Banjarbaru karena sangat peduli atas bencana banjir di Cempaka.

“Kami berharap pemerintah bisa mengurangi atau menghapus bencana banjir yang mengalami di kawasan kami. Musibah ini mengenai 15 RT sebanyak 500 KK yang terkena bencana banjir ini,” ujarnya.

Pemerintah Kota membuat Program tahun ini memang fokus di Kecamatan Cempaka penataan, perkembangan kawasan dari berbagai aspek perekonomian, budaya, penataan lingkungan dan kawasan, pembuatan pusat daur ulang penataan pemukiman, perkembangan ekonomi kreatif dan terkait banjir ini adalah bagaimana normalisasi sungai, perbaikan drainase agar air yang mengalir segera ke embung yang sudah dibangun di Cempaka ini.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menegaskan perlu partisipasi masyarakat untuk mengurangi atau menghentikan pembuangan sampah ke aliran air, sampah yang di buang menjadi pendangkalan sehingga kapasitas air yang di tampung bisa berkurang dan bisa menghalangi aliran air untuk menuju kepenampungan atau embung yang sudah dibuat. (lin)

BACA JUGA :
Dekranasda Banjarbaru ke Kemendag RI, Pelaku UMKM akan Diikutkan Program IDDC

Berita Terbaru

Scroll to Top