Periksa kesehatan, Cegah TPM Sebelum Kritis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi, menghadiri acara Pertemuan Rutin Bulanan Tim Penggerak PKK se Kota Banjarbaru, sekaligus Pemeriksaan Kesehatan Faktor Resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) dan Sosialisasi Narkoba dari Kasat Reskrim Narkoba Polres Banjarbaru. Bertempat di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, menyampaikan pada pertemuan rutin PKK kali ini dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM), melalui hasil pemeriksaan ini dapat mengetahui kesehatan kita. Dan dapat mencegah PTM ini sebelum parah/kritis.

“Kita juga jangan terpengaruh kata-kata dari orang lain dengan kondisi ataupun keadaan kita, jangan terpengaruh medsos dan sebagainya. Intinya dari diri kita sendiri kalau kita merasa bahagia dan nyaman-nyaman saja berarti kondisi kita baik-baik saja,” ujarnya.

Hj Ririen Nadjmi Adhani, juga menyampaikan sebentar lagi juga akan menghadapi beberapa lomba, namun Hj Ririen Nadjmi Adhani yakin Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan sudah siap untuk mengikuti lomba-lomba ini.

Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelia, uga menyampaikan tentang bahayanya Narkoba. Selaku Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan diharapkan dapat mengerti akan bahaya narkoba ini, terutama pada anak-anak kita dan juga lingkungan sekitar tempat tinggal atau di wilayahnya. Karena masalah narkoba ini bukan masalah perorangan tapi akan jadi masalah kita bersama-sama.

“Narkoba ini diawali dengan hal-hal yang indah namun pada akhirnya akan membuat sengsara, jadi jangan sampai kita mencoba-coba narkoba. Jika terkena narkoba tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dipulihkan saja,” ujarnya. (lin)

BACA JUGA :
Kembangkan Wisata, Banjarbaru Bentuk Pokdarwis

Berita Terbaru

Scroll to Top