Bunda Paud: Guru Harus Menjadi Contoh Positif Anak Didik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KONFRENSI KERJA - Bunda Paud Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani pada kegiatan Konfrensi Kerja ke-4 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) Kota Banjarbaru, Senin (16/3/2020).

klikkalimantan.com – Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan Konfrensi Kerja ke-4 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) Kota Banjarbaru, Senin (16/3/2020).

Mengusung tema ‘Ciptakan Ruang Kreativitas Guru Penggerak, Inspiratif, Inovatif Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Anak Usia Dini’, kegiatan membahas kinerja IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru.

Hj Ririen Nadjmi Adhani  menyampaikan, dalam pendidikan, guru memiliki pengaruh besar terhadap anak, karena merupakan sosok yang terus diamati oleh anak dan menjadi contoh bagi anak. Untuk itu, dalam memberikan pendidikan kepada anak, guru harus dapat memberikan contoh yang positif terhadap anak, apalagi untuk Pendidikan Anak Usia Dini.

Karena anak pada usia tersebut, kata Hj Ririen, sangat peka terhadap apa yang dilihat dan didengarnya. “Untuk itu pengurus dan anggota IGTKI-PGRI diharapkan dapat lebih giat lagi dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan masa yang akan datang. Teruslah mengasah kreatifitas dan inovasi sehingga tujuan dari Pendidikan Anak Usia Dini dapat dicapai secara maksimal,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
BKPSDM Balangan Perkenalkan Program Magister dan Kedokteran ULM Banjarmasin

Berita Terbaru

Scroll to Top