Penyemprotan Disinfektan, Sekda : Agar Pegawai dan Warga Tak Panik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Banjarbaru. Berbagai langkah dan kebijakan juga dilakukan seperti penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat pelayanan dan ruang publik di Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru untuk menekan penyebaran infeksi, Rabu (18/3/2020).

Menurut Kepala BPBD Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan bahwa hari ini lebih kepada spek sosiologi, supaya menambah keyakinan karyawan/karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru dan beberapa SKPD dilakukan  penyemprotan cairan disinfektan. Jadi tidak tidak panik, agar selalu melakukan cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan  di ruangan-ruangan yang dilakukan sekarang, jadi jangan terlalu panik, tenang-tenang saja dan bekerja seperti biasa. Dimana sekarang kita fokus kepada sarana pelayanan publik apalagi itu publik banyak orang-orang yang dari luar yang sering datang untuk minta pelayanan publik.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota BanjarbaruRizana Mirza SH Mkes menyampaikan bahwa  penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi kita untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di Kota Banjarbaru. penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan di lokasi-lokasi pelayanan publik atas arahan dari Walikota Banjarbaru dan penyemprotan di wilayah ruangan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, rumah dinas Walikota Banjarbaru, RSDI dan pelayanan publik lainnya dan rencana di DPM-PTSP dan di semua Puskesmas Kota Banjarbaru yang berhubungan dengan pelayanan publik mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah jangan sampai Covid-19 ini masuk ke daerah Kota Banjarbaru.

Sekda H Said Abdullah MSi juga memimpin rapat interernal terkait Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian Dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), bertempat di Aula Idaman Pemerintah Kota Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
Delegasi W20 Disambut di Mess L Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top