Ramai-ramai Isi Data Sensus Penduduk Online di Dinas Kominfo

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Menggunakan smartphone masing-masing, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar bersama melakukan pengisian data kependudukan untuk sensus penduduk 2020 secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id. Rabu (18/3/2020) di Aula Dinas Kominfo Banjar.

Kepala Dinas Kominfo,  HM Aidil Basith memimpin dan memberikan arahan proses pengisian data kependudukan. “Sebagai warga negara yang baik,  kita mesti turut serta mensukseskan program pemerintah,  sensus penduduk 2020, ” jelasnya.

Basith juga mengungkapkan sensus peduduk mandiri bisa lebih cepat dan praktis. Dan pengisian bersama ini dilakukan agar jika ada kendala bisa dicari bersama penyebabnya.

“Kita berharap nantinya pengalaman mengisi sensus penduduk secara online ini bisa ditularkan kepada famili atau tetangga, karena secara umum pengisian data penduduk secara online ini cukup mudah,  karena sudah ada panduan di website, jadi tinggal kita terapkan,” tuturnya.

Salah satu karyawan pad Dinas Kominfo, M Hamdani mengungkapkan tidak ada kendala berarti dalam pengisian asalkan data yang diperlukan telah siap. “Kita tinggal menyiapkan kartu keluarga dan buku nikah bagi yang sudah menikah,” ujar M. Hamdani, yang sudah selesai melakukan pengisian. (to/klik)

BACA JUGA :
Ada Diskon Biaya Pasang Baru dan Revisi di Promo Akhir Tahun PTAM Intan Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top