Positif Covid-19 di Kabupaten Banjar Bertambah Satu, ODP 128 Orang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalikamantan.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terus bertambah. Disampaikan Ketua Gugus Tugas, M Hilman pada telekonferensi, Rabu (1/4/2020), warga Kabupaten Banjar terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu.

“PDP nol, karena satu orang PDP, atau Pasien Dalam Pengawasan hari sebelumnya naik status menjadi positif. Jadi sampai dengan hari ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banjar menjadi 3 orang,” kata Hilman.

Dikatakan Hilman saat pernyataan pers didampingi Juru Bicara Gugus Tugas, dr Diauddin, selain penambahan satu orang positif Covid-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banjar juga bertambah menjadi 128 orang.

Penambahan ODP, ini dikarenakan kepulangan beberapa orang dari luar daerah, di antaranya yang ikut menghadiri kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Lebih jauh disampaikan Hilman pada telekonferensi yang juga diikuti Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Budi Siswanto, pengendalian ODP menjadi salah satu kunci menekan penyebaran virus korona. Salah satu langkah yang saat ini sudah dilakukan untuk dapat betul-betul mengontrol ODP adalah dengan karantina terpusat.

Untuk itu, kata Hilman, telah disiapkan beberapa tempat untuk pelaksanaan karantina terpusat ini. Polanya, ODP yang memang tak dapat melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari, akan ditempatkan di tempat-tempat yang telah disiapkan.

“Saat ini yang sudah siap dan sudah digunakan untuk karantina terpusat adalah Guest House Sultan Sulaiman. Dan ada satu ODP yang dikarantina di sana,” kata Hilman. (to/klik)

BACA JUGA :
Pilkades Kabupaten Banjar Digelar 24 Mei 2021

Berita Terbaru

Scroll to Top