Siap-siap Bak Penampungan, PDAM Intan Banjar akan Kuras Reservoir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – PDAM Intan Banjar akan melakukan pengurasan bak penampungan air (resevoir) di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pinus pada Sabtu (11/4/2020) mendatang.

Dilaksanakan kurang lebih 12 jam, pengurasan resevoir berdampak pada distribusi air leding di sejumlah wilayah di Banjarbaru dan Martapura.

Beberapa wilayah terdampak pengurasan reservoir itu, kata H Untung Hartaniansyah, Kepala Sub Bagian Humas, di antaranya; Banjarbaru Utara Banjarbaru Selatan, Guntung Payung, Guntung Manggis dan sekitarnya, Martapura, Martapura Barat, Martapura Timur, Karang Intan dan sekitarnya.

“Kepada para pelanggan diimbau menyiapkan bak-bak penampungan untuk menampung air sebelum proses pengurasan dilakukan,” kata Untung ditemui di Kantot PDAM Intan Banjar, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarbaru, Rabu (8/4/2020).

Menurut Untung, pengurasan reservoir periodik dilakukan sebagai upaya perbaikan kualitas air bersih yang didistribusikan kepada pelanggan.

“Atas ketidaknyamanan selama proses pengurasan, managemen PDAM Intan Banjar memohon maaf kepada seluruh pelanggan terdampak,” kata Untung. (to/klik)

BACA JUGA :
Belum Dua Bulan, 73 Titik Api, 170 Hektare Lahan Terbakar

Berita Terbaru

Scroll to Top