Dua Positif Korona di Kalimantan Selatan Sembuh, Satu dari Kabupaten Banjar

klikkalimantan.com – Dua kasus positif virus korona (Covid-19) di Kalimantan Selatan, Kamis (9/4/2020) dinyatakan sembuh.

Satu dari dua kasus positif korona sembuh itu asal Kabupaten Banjar. Berkurang satu, kasus positif covid-19 di Kabupaten Banjar menjadi dua kasus dari yang sebelumnya tiga orang.

“Ada kabar baik. Dua orang positif korona di Kalimantan Selatan dinyatakan sembuh. Satu kasus dari Kabupaten Banjar,” kata dr Diauddin, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Banjar pada videokonferensi pers di Command Centee Barokah Martapura.

Sedangkan satu pasien sembuh korona lagi, kata Diauddin yang juga Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar ini asal Kabupaten Tabalong.

Meski sudah mengatahui, namun Diauddin mengaku belum menerima informasi detil satu kasus sembuh tersebut. Termasuk identitas pasien.
Yang juga berkurang satu, kata Diauddin, adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang semula tiga menjadi dua orang.

Secara keselurahan, berdasarkan data pada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (9/4/2020) hingga pukul 16.00 Wita, Orang Dalam Pementauan (ODP) Covid-19 di Kalimantan Selatan sebanyak 1.176 orang, PDP 12 orang, dan positif dalam perawatan 19 orang, sembuh 2 orang, dan meninggal 4 orang. (to/klik)

Advnativ