Dishub Kota Banjarbaru, Ini Kata Mereka

2

klikkaimantan.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru menjadi pionir program angkutan pelajar di Kalimantan Selatan. Karena diketahui setelah Banjarbaru, beberapa daerah lain baru menggarap program serupa. Tak hanya itu, sejumlah inovasi lain juga dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dikomondo Ahmad Yani Makkie. Diantaranya; bus perintis, bus wisata, dan SIM PKB sengan smart card. Tentang berbagai capaian dan inovasi di Dishub Kota Banjarbaru tersebut, ini kata mereka:

Haryadi, Warga Jalan Karang Anyar, Kelurahan Loktabat

Haryadi, Warga Jalan Karang Anyar, Kelurahan Loktabat Utara “Keberadaan angkutan pelajar sangat membantu kami para orangtua apa lagi gratis. Sejak ada angkutan pelajar, saya tak lagi grasa-grusu di pagi hari karena harus antar anak dulu sebelum berangkat kerja”

 

 

Siti Latifa, Warga, Sungai Besar, Banjarbaru

Siti Latifa, Waga Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Selatan “Sejak ada armada angkutan pelajar, saya lebih merasa tenang karena anak saya berangkat dan pulang dari sekolah tepat waktu. Sebelumnya, anak saya menggunakan sepeda. Kasiah kepanasan saat pulang sekolah. Tapi sejak ikut angkutan pelajar tidak lagi.

 

 

Iberahin Noor, Warga Cempaka, Kecamatan Cempaka

“Bagi kami masyarakat yang tinggal di daerah tanpa jalur trayek angkutan umum, keberadaan bus milik Dishub Kota Banjarbaru sangat membantu. Hanya saja kalo boleh saran intensitas dan rutenya ditambah lagi.

 

 

 

Hari Sugianto, Warga Kompleks Cempaka Sari, Kelurahan Sungai Besar

“Kalau bisa secepatnya program SIM PKB diterapkan. Karena itu akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat Kota Banjarbaru yang akan memperpanjang masa berlaku KIR mobil”

 

 

 

Hartini, Warga Jalan RO Ulin, Banjarbaru Selatan

“Bus wisata bisa jadi alternatif wahana hiburan sembari berkeliling Kota Banjarbaru.  Meski sekarang tak gratis lagi, tapi di akhir pekan saya masih sering ajak anak-anak keliling kota naik bus wisata”

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Pertahankan Predikat WTP, Bupati: Tujuh Tahun Berturut-turut

Advnativ