Anak 1,6 Tahun Positif, Penyebaran Covid-19 di Banjarbaru Level 3

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
LEVEL 3 - Videokonferensi pers Gugus Tugas Percepatan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, Senin (27/4/2020) menyampaikan penyebaran virus korona di Kota Banjarbaru yang sudah tahap mengkuatirkan di level 3. (foto: humas/klik)

klikkalimantan.com – Kasus positif covid-19 di Kota Banjarbaru, Kalimantan terus bertambah. Data pada Gugus Tugas Percepatan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, Senin (27/4/2020) positif virus korona sebanyak 25 orang.

Kecamatan Landasan Ulin terbanyak kasus positif, 10 kasus positif yang tersebar di Kelurahan Guntung Manggis 7 kasus dan 2 di Kelurahan Syamsuddin Noor dan Kelurahan Guntung Manggis 1. Berikutnya Kecamatan Banjarbaru Selatan dengan 8 kasus positif, 5 di Kelurahan Sungai Besar, 2 di Kelurahan Guntung Paikat, dan 1 di Kelurahan Loktabat Selatan.

Sedangkan di Kecamatan Banjarbaru Utara kasus positif virus korona ada 4 orang, masing-masing 1 di Kelurahan Loktabat Utara, Mentaos, dan Sungai Ulin 2 orang.

Di Kecamatan Liang Anggang ada dua kasus, masing satu di Keluarahan Landasan Ulin Utara dan Tengah. Di Kecamatan Cempaka 1 kasus positif ada di Kelurahan Cempaka.

Menurut Rizani Mirza, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru pada video konferensi pers, Senin (23/4/2020), penyebaran covid-19 di Kota Banjarbaru masuk level 3. “Karena ada anak yang berusia 1,6 Tahun juga terpapar, yakni juga dari keluarganya,” ujarnya.

Kasus positif pada anak usia 1,6 tahun, menurut Rizani yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru pertanda penyebaran virus melalui transmisi lokal tinggi dan mengkuatirkan.

Dalam kondisi tersebut, pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperlukan. “Tadi pagi Pak Wali rapat bersama seluruh camat dan lurah untuk persiapan sosialisasi PSBB,” kata Rizani. (to/klik)

BACA JUGA :
Disbudparpora Wacanakan Penyelenggaraan Pasar Wadai Ramadhan 2022