Musrenbang di Tengah Pandemi, Ini Empat Prioritas Rencana Pembangunan di 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MUSRENBANG - Sekda Kabupaten Banjar M Hilman saat membuka Musrenbang Kabupaten Banjar 2021 yang dilaksanakan via video konferensi. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com – Diselenggarakan melalui konferensi video, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Banjar 2021, Selasa (21/4/2020) mengusung tema ‘Penguatan SDM dan Ekonomi untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat’.

Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman menjadi wakil Bupati H Khalilurrahman membuka musrenbang di tengah masa pandemi covid-19. Menyampaikan sambutan bupati, Sekda HM Hilman menyampaikan, untuk seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif bagi upaya untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Banjar 2016-2021.

“Mohon dukungan program dan pendanaan terkait dengan upaya mengatasi isu-isu strategis, diantaranya kemiskinan, pengangguran, pangan, infrastruktur serta pemulihan ekonomi dampak wabah covid-19,” ungkap Hilman.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang, Galuh Tantri Natindra mengatakan ada empat prioritas pembangunan di 2021 mendatang. Pertama yaitu tentang pemulihan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan kualitas pendidikan dan kesejahteraan. Kedua adalah pemulihan ekonomi melalui sektor pertanian, perikanan, dan barang jasa.

“Ketiga yakni peningkatan infrastruktur serta pelestarian lingkungan dan yang keempat yaitu peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik,” kata Tantri.

Sedangkan menurut Ketua DPRD Banjar, M Rofiqi berharap, musrenbang merupakan kesempatan mengomunikasikan perencanaan yang bersifat populis.

“Sehingga dalam pengaplikasiannya betul-betul menyentuh problem dan kebutuhan serta berdampak pada lebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,” jelasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Dapat Hibah Dua Jembatan

Berita Terbaru

Scroll to Top