Tekan Penyebaran Covid-19, PSBB Kota Banjarbaru Awal Mei

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERSIAPAN - Rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru membahas persiapan PSBB.

klikkalimantan.com – Pemeirntah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (23/4/2020) di Balaikota Banjarbaru.

Menjadi bahasan utama rapat, rencana penerapan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) sebagai upaya menekan laju penyebaran virus korona di Kota Idaman.

“Alhamdulillah, tadi dari data yang di himpun, sudah bisa kita yakini bersama-sama bahwa Kota Banjarbaru memenuhi persyaratan untuk menerapakan PSBB,” Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani usai rapat.

Nadjmi menjelaskan dalam menerapkan PSBB di Kota Banjarbaru, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu dari berbagai aspek. Seperti halnya logistik, anggota personil, titik-titik zona untuk pengawasan dan yang tak kalah penting ialah kesiapan jaring pengaman sosial.

“Kita sudah melakukan rapat untuk mengkaji dan konfirmasi dengan SKPD terkait usulan PSBB. Semuanya menyatakan kesiapan dukungan, termasuk dari TNI Polri. Pada hari ini persyaratan untuk mengusulkan PSBB akan segera kita proses,” bebernya.

Selain itu, Nadjmi juga menuturkan bahwa jika telah disetujui oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, maka diperkirakan PSBB di Banjarbaru mulai berlaku pada awal Mei. (to/klik)

BACA JUGA :
DWP Kabupaten Kapuas Sinergi Menuju ‘Kota Layak Anak’

Berita Terbaru

Scroll to Top