Positif Covid-19 di Kabupaten Banjar Bertambah 6, di Banjarbaru 15 Orang Sembuh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Dokter Diauddin, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar (kanan) bersama Sekda M Hilman saat video konferensi pers dari Command Center Barokah Martapura, Jumat (15/5/2020).

klikkalimantan.com – Kurva pasien positif virus korona (covid-19) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terus melengkung ke atas. Dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar, Jumat (15/5/2020) pasien positif korona bertambah enam orang.

Disampaikan dr Diauddin, Juru Bicara GTTP Kabupaten Banjar, penambahan 6 pasien positif, 5 orang warga Kecamatan Kertak Hanyar dan 1 dari Kecamatan Aluh-aluh.

Penambahan 5 kasus positif dari Kertak Hanyar merupakan runutan satu kasus positif sebelumnya. “Masih ada hubungannya dengan kasus positif dialami pasien yang punya toko di Banjarmasin. Selain punya toko, yang pasien ini ternyata juga apotek di Banjarmasin. Karyawan apotek ini yang positif,” kata Diauddin.

Sedangkan satu kasus positif dari Aluh-aluh, kata Diauddin, sisa kasus klaster jamaah ijtima Gowa. Dan keduanya, terjadi di kecamatan yang wilayahnya berbatasan dengan Kota Banjarmasin.
Tak hanya penambahan kasus positif, jumlah korban meninggal dunia karena korona juga bertambah satu.

Pasien meninggal, lanjutnya, berasal dari Tatah Pamangkih, Kecamatan Gambut. Namun Diauddin mengaku tak banyak mengetahui informasi pasien meninggal karena saat sakit langsung dibawa dan dirawat ke Banjarmasin. “Tak lama dirawat di IGD, pasien meninggal namun sempat dites swap. Baru diketahui karena covid setelah hasil tes keluar,” katanya.

Berbeda, di Kota Banjarbaru grafik pasien positif covid justru turun. Data pada GTTP Kota Banjarbaru, Jumat (15/5/2020) jumlah pasien positif bertahan sebanyak 25 kasus. Dari jumlah itu, 15 orang dinyatakan sembuh. Tersisa 11 kasus positif di Banjarbaru.

Begitu pun dengan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 20 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 4 orang. Di Banjarbaru, masih nihil korban meninggal dunia karena korona. (to/klik)

BACA JUGA :
IPM Rendah, Bappelitbang Banjar Ingin Bikin Parameter Sendiri

Berita Terbaru

Scroll to Top