BPBD dan PD PBB Semprot Disinfektan Malam-malam

klikkalimantan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar bersama PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) kembali melakukan penyemprotan disknfektan di lingkunga Pasar Martapura, Selasa (19/5/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan malam hari sekitar pukul sembilan di sejumlah lokasi di lingkungan pasar sebagai upaya menahan laju penyeberan wabah virus korona, di antaranya Kantor PD PBB, pertokoan Cahaya Bumi Selamat, Plaza Martapura, dan area pasar malam.

Menurut Rusdiansyah, Direktur PD PBB, penyemprotan sengaja dilakukan malam hari saat sebagian besar pedagabg bersiap menutup lapak dagangaannya. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu aktifitas jual beli.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini rutin kami lakukan di kawasan Pasar Martapura sembari terus memantau dan memberi imbauan agar selalu menggunakan masker,” jelasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Banjar, HM Irwan Kumar yang ikut turun langsung saat penyemprotan mengatakan, pasar menjadi tempat yang banyak dikunjungi orang. Termasuk kawasan Pertokoan CBS dan Kawasan Kuliner Barokah.

Tak hanya di kawasan Pasar Martapura, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan bersama pibak PD PBB di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Banjar. Terutama pasar-pasar yang merupakan unit area PD PBB. “Diantaranya Pasar Astambul, Gambut, Kertak Hanyar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu, Bupati Banjar Tinjau Gudang Logistik KPU