Pencanangan Kampung KB Desa Simpang Tiga Mataraman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Wabup: Tanpa Dukungan Masyarakat Tak Mungkin

KLIKKALIMANTAN.COM – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan Pencanangan Kampung KB Ruhui Rahayu , Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman, dengan mewujudkan Masyarakat Yang Berkualitas Sejahtera dan Barokah, di Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman, Rabu (31/10/2018).

Didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tyas, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat, pembakal dan tokoh masyarakat, dilakukan pembacaan ikrar dan penandatanganan prasasti kampung KB.

Berdasarkan intrusksi Presiden Indonesia merealisasikan Kampung KB sebagai percontohan kepada BKKBN pusat. Tujuan untuk mningkatkan kesejahreraan masyarakat . Membangun keluarga kecil berkualitas.

Dengan dicanangkannya Desa Simpang Tiga sebagai kampung KB, H Saidi Mansyur berharap, tujuan yang digadang terbentuknya kampung kb tercapai, yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat melalui keluarga kecil berkualitas. “Bukan hanya KB, tapi juga program-program lainnya,” ujarnya.

Kampung KB Ruhui Rahayu Desa Simpang Tiga merupakan desa ke 12 dari 20 desa yang ditargetkan. Menurut Saidi Mansyur, perlu keseriusan dari dinas tekait, serta dukungan masyarakat mewujudkan target akhir 2019 untuk kampung KB ini. “Tanpa dukungan masyarakat tidak akan berhasil, baik itu kampung KB maupun program yang lainnya,” katanya.

Camat Mataraman Rubaini melaporkan, Desa Simpang Tiga memiliki 676 jiwa dari 200 kepala keluarga (KK). Pada 2019 didirikan puskesdes, PAUD di 2010, dan 2017 dibangun Sekolah Dasar (SD). Semuanya berkat kerja keras warganya yang mayoritas berprofesi sebagai petani karet. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Peran Pemangku Kebijakan Program YESS Dibahas, Ini Kata Sekda Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top