Bupati Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Masyarakat terdampak Covid-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com – Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas pendistribusian ikan segar untuk masyrakat terdampak wabah virus korona (covid-19) di halaman Pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (19/5/2020). Mendampingi bupati pada seremoni pendistribusian ikan, Kepala Dinas Perikanan, Riza Dauly.

Pembagian ikan segar kepada warga terdampak Covid-19 pada enam kecamatan yang termasuk dalam zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yaitu Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Martapura, Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur dan Sungai Tabuk.

Bupati H Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan, ikan segar akan dibagikan untuk masyarakat di enam kecamatan yang wilayahnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Melalui pembagian ikan segar, ia berharap bisa meredam lonjakan harga tingkat konsumen khususnya ikan juga untuk menunjang kelancaran PSBB di enam Kecamatan di Kabupaten Banjar.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk peningkatan derajat kesehatan, karena seperti diketahui ikan merupakan bahan pangan yang bergizi tinggi dengan kandungan protein dan Omega 3,” ucapnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Riza Dauly menjelaskan, target pembagian bantuan ikan segar sebelum lebaran hanya empat kecamatan yakni Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura kota dan Gambut. Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar akan dibagikan setelah lebaran.

“Pembagian ikan segar ini, kita lakukan secara bertahap, tidak langsung semua kecamatan, dan total paket yang disiapkan terangnya juga sama yakni 30.500 paket dengan isi paket kurang lebih satu kilogram ikan,” ujarnya (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup Said Idrus Bacakan Jawaban Bupati atas Raperda APBD 2022