Tim KIE Kominfo Banjar Edukasi Pencegahan Korona di Pasar Terapung Lok Baintan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pada Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyambangi para pedagang Pasar Terapung Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Jumat (11/6/2020)

Menggunakan perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pengeras suara, Tim KIE Kominfo menyampaikan kepada pedagang dan wisatawan untuk selalu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan barang dagangan.

Tak hanya mengimbau, bagi pedagang yang belum menggunakan masker, tim juga membagikannya. “Saat ini kita masih dalam pandemi covid-19, jadi kami ingatkan agar pian-pian untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari paparan virus corona,” ujar H. Rudi Ramadhani, Kasi Penyelenggaraan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika Statitik dan Persandian Kabupaten Banjar di hadapan para pedagang.

Rudi Ramdhani juga mengingatkan pedagang untuk mengurangi kontak langsung dengan pembeli. Pedagang juga diminta untuk menjaga jarak dengan posisi jukung menyilang.

Tak sendiri, edukasi kepada pedagang pasar terapung dilakukan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait; Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Peehubungan, BPBD, dan Bappelitbang Kabupaten Banjar.

“Kita juga membagikan liflet serta sticker kepada pedagang Pasar Terapung dan motoris kelotok, agar mereka memahami bagaimana protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” jelas Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith.

Diharapkan, nantinya seiring waktu dan penurunan paparan virus corona, para wisatawan tak lagi takut berwisata ke Lok Baintan, karena sudah memberlakukan protokol kesehatan.

Menurut Basith, pihaknya membentuk Tim KIE untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat terkait covid-19. Selain menggunakan website, pihaknya juga menggunakan media informasi konvensional seperti papan informasi, liflet, selebaran dan kunjungan ke kelompok-kelompok masyarakat. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemuktahiran Data Berkelanjutan di KPU Rampung

Berita Terbaru

Scroll to Top