Bantuan untuk Korban Kebakaran, Bupati: Musibah Ketentuan Tuhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), HM Irwan Kumar menyerahkan bantuan untuk Siti Fitriah, warga Desa Abirau, Kecamatan Karang Intan yang rumahnya terbakar, Sabtu (13/6/2020). Penyerahan bantuan dilakukan Senin (15/6/2020).

Atas nama pribadi, juga sebagai bupati, H Khalilurrahman menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpa salah satu warganya.

“Bagaimanapun musibah tidak disangka dan tidak diinginkan terjadi. Sebagai sesama muslim, kita sama-sama prihatin. Mudah-mudahan segera diggantu oleh Allah SWT dengan yang lebih baik lagi,” kata bupati.

Menurut bupati akrab disapa Guru Khalil ini, agar tidak meratapi musibah yang terjadi. Karena semua musibah sudah menjadi ketentuan Sang Khalik.

“Musibah, termasik kebakaran yang telah terjadi merupakan sebuah ujian dari Allah SWT. Sebagai manusia kita harus tabah, sabar dan tidak meratapinya,” kata Guru Khalil didampingi Camat Karang Intan, Ilmi.

Pada hari yang sama, penyerahan bantuan juga untuk korban kebakaran juga dilakukan BPBD Kabupaten Banjar untuk warga korban kebakaran di Desa Bawahan Selan, Kecamatan Karang Intan.

Bantuam dalam rupa logistik bahan pangan dan perlatan diserahkan Kepala Seksi (Kasi) Logistik. Selain bantuan logistik dan peralatan, korban kebakaran juga akan diberi surat rekomendasi untuk mendapatkan bantuan uang untuk perbaikan rumah yang terbakar. (to/klik)

BACA JUGA :
Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar Diikuti Ribuan Peserta

Berita Terbaru

Scroll to Top