Disperindag Kabupaten Banjar Latih Penjahit Bikin Hazmat, Ini Hasilnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), I Gusti Made Suryawati meninjau pelatihan pembuatan alat pelindung diri (APD) jenis hazmat di Desa Sungai Tuan Ulu, Kecamatan Astambul, Kamis (11/6/2020).

Dikatakan Hj Raudhatul Wardiyah, bimbingan teknis (bimtek) pembuatan APD yang diikuti para penjahit di Kecamatan Astambul ini sangat membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Banjar. Karena hasilnya akan sangat membantu para medis di garda terdepan penanganan wabah.

Menunurutnya pula, pelatihan yang dilaksanakan dapat membuka peluang usaha baru di tengah masa sulit pandemi. “Sehingga perekonomian masyarakat yang melemah akibat dampak pandemi dapat terselamatkan dan memberikan penghidupan baru bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Kepala Disperindag Banjar, I Gusti Made Suryawati menyampaikan, pelatihan pembuatan APD kerja bareng Disperindag Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan.
Pelatihan yang dilaksanakan 8 – 11 Juni 2020 ini, dikatakan Made Suryawati melibatkan beberapa penjahit dari tiga kecamatan. Yakni dua penjahit dari Kecamatan Martapura, dan masing-masing satu penjahit dari Kecamatan Astambul dan Mataraman.

“Para penjahit sudah membuat 60 hazmat yang nantinya akan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar,” kata Made Suryawati. (to/klik)

BACA JUGA :
Perayaan Satu Abad NU di Kabupaten Banjar Meriah dengan Festival Maulid Habsyi dan Bazar

Berita Terbaru

Scroll to Top