Adaro Bantu Ventilator Covid ke RSUD Balangan  

klikkalimantan.com, PARINGIN – PT Adaro Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di RSUD Balangan, Selasa (30/6).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bahmi, CSR Supervisor PT Adaro Indonesia, dan diterima langsung oleh Bupati Balangan Ansharuddin yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan.

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit ventilator mindray type synovent E5, ditambah 33.200 masker disposable, 200 masker N95, 80 goggles, 40 face shield, serta 2.000 hazmat.

Menurut Ansharuddin, bantuan ini adalah wujud perhatian dari perusahaan terhadap Kabupaten Balangan. Ia berharap, peralatan yang diberikan ini bisa membantu tim gugus tugas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Balangan. “Atas nama masyarakat dan Pemda Balangan, saya mengucapkan terima kasih kepada Adaro,” katanya.

Dalam sambutannya, Ansharuddin juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta menjalankan pola hidup sehat. “Mati itu urusan Tuhan, tapi jangan kita tantang,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Leni Marlina, CSR Department Head PT Adaro Indonesia, ventilator dan seperangkat APD ini adalah bantuan ketiga yang diserahkan Adaro kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Balangan. Sebelumnya,  Adaro telah menyerahkan APD dan 1 unit mobil ambulans.

Leni menyatakan, Adaro berkomitmen untuk bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam menekan angka penularan Covid-19. Melalui bantuan ini, Leni berharap dapat meringankan beban petugas medis yang berada di garis depan dalam melawan virus ini.

Ia juga mengatakan, setelah pandemi ini berakhir, ventilator yang diberikan bisa digunakan oleh RSUD Balangan untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan. “Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” ujarnya. (Rdh)

BACA JUGA :  Ansharuddin Langsung Tanggapi Pandangan Fraksi soal Raperda LKPj