Karena Rumit Protokol Covid, 6 Peserta Seleksi Paskibra dari HSS Undur Diri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
SELEKSI - Seleksi paskibra tingkat Kabupaten HSS yang dilaksanakan Disporapar HSS.

klikkalimantan.com, KANDANGAN – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan  (HSS) melaksanakan seleksi akhir pasukan pengibar bendera (paskibra) untuk kegiatan HUT ke-75 RI Agustus nanti.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, seleksi akhir yang dilaksanakan 29 – 30 Juli, tim melakukan penilaian pada penguatan wawasan dan keterpaduan gerak.

Fitri, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga pada Disporapar Kabupaten HSS mengatakan, ada 72 peserta mengikuti seleksi dari berbagai sekolah di HSS. Mereka memperebutkaan 14 slot tersedia.

“Sebenarnya slotnya ada 20, namun dikurangi dengan 6 orang yang mewakili kita ke provinsi sehingga hanya 14 slot yang diperlukan,” kata Fitri dikonfirmasi via telpon, Selasa (30/6/2020).

Namun dikatakan Fitri, 6 peserta yang mengikuti seleksi di provinsi telah mengundurkan diri. Mereka khawatir paparan virus corona.

“Kami sudah memfasilitasi semuanya, namun protokol kesehatan yang rumit, serta kewajiban karantina selama 14 hari setelah melakukan perjalanan ke luar daerah, membuat perwakilan kita semakin mantap untuk mengundurkan diri,” paparnya.

“Karena mereka mengundurkan dari dari seleksi di provinsi, otamatis 6 slot yang tersedia untuk paskibra di Kabupaten HSS diisi mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Fitri, pihaknya, masih menunggu petunjuk dari pusat terkait protokol pelaksanaan pengibaran bendera HUT RI 17 Agustus mendatang. (mif/klik)

BACA JUGA :
Objek Wisata Pasar Terapung Lok Baintan Tetap Beroperasi Selama Pandemi