HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Banjar Tingkatkan Kamtibmas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo saat melakukan pemotongan nasi tumpeng digealran syukuran HUT Bhayangkara ke-74 yang digelar di teras Aula Tribrata Polres Banjar.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jajaran Polres Banjar bersama Struktural Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Banjar, ikuti gelaran video conferensi (Vidcon) Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo pada pukul 09.00 waktu setempat, Rabu (1/7/2020).

Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar, kegiatan vidcon upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 tersebut juga dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman, didampingi Sekda Mokhammad Hilman, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, dan Muji Martopo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Banjar. Juga ada sejumlah pejabat dari Pengadilan Negeri (PN) Martapura serta perwakilan Kodim 1006 Martapura.

Usai kegiatan vidcon Upacara HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 ini berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sangat memprihatinkan. Pasalnya, berdasarkan data pada Gugus Tugas Percapatan Penanggulangan Covid-19, kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar masih sangat tinggi.

“Menanggulangi kondisi ini, tentu diperlukan satu kesatuan upaya, baik tekat, pemikiran, dan kegiatan yang sama. Sehingga kita bisa segera melalui dan mengakhiri pandemi Covid-19 di kota kita ini,” ujar Andri saat menyampaikan amanat Presiden RI.

Pada kesempatan tersebut, Andri menyampaikan dan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran personil kepolisian yang sudah bahu-membahu dalam mengelola situasi Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif. Sehingga tidak ada kejadian yang menonjol di lingkungan masyarakat.

“Kalau pun ada kejadian tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, tetapi semua permasalahan tersebut tetap dapat ditangani dan kita ungkap. Terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah bersinergi dengan seluruh stakeholder, baik TNI, Polri, Kejari, dan PN Martapura,” ucapnya.

BACA JUGA :
HUT ke-73 Bhayangkara, H Saidi Mansyur: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Andri pun mengatakan, dengan mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif’ pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 di 2020 kali ini, mengandung makna yang sangat mendalam. Mengingat, saat ini telah terjadi bencana nonalam Covid-19.

“Mau tidak mau pada kondisi saat ini membawa kita ke dalam iklim menurunnya perekonomian kita. Makanya, saat pendemi Covid-19 ini berlangsung ada beberapa hal yang harus kita sikapi. Khususnya Polri terkait Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif. Sehingga masyarakat tetap dapat bekerja dengan hasil yang produktif,” tegasnya.

Andri menambahkan, selama kurun waktu 74 tahun, Polri telah melaksanakan tugas dalam pengabdiannya untuk menjaga dan memelihara ketertiban dan kemanan di masyarakat, yang tentunya melibatkan peran serta semua stakeholder.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua lapisan yang telah mendukung kinerja kepolisian di lapangan. Polres Banjar akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sebagaimana diamanatkan undang-undang, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top