Brigjend TNI Firmansyah Kunjungi Bumi Sanggam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari Banjarmasin Brigjend TNI Firmansyah, melakukan kunjungan silaturahmi di Kabupaten Balangan, Kamis (2/7/2020).

klikkalimantan.com, PARINGIN – Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari Banjarmasin Brigjend TNI Firmansyah, melakukan kunjungan silaturahmi di Kabupaten Balangan, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 101/Antasari bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Nyonya Firmansyah di Bumi Sanggam tersebut, langsung diterima oleh Bupati Balangan H Ansharuddin.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Balangan. Antara lain Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001/Amuntai-Balangan  Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kajari Balangan Haidir, dan Kepala Pengadilan Negeri Balangan, serta jajaran Kepala SKPD di lingkup Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan Ansharuddin menyatakan terima kasih atas kunjungan tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada Danrem 101/Antasari. Ia juga menyampaikan beberapa hal mengenai pembangunan Kodim yang direncakan di Balangan.

“Lahan untuk pembangunan Makodim di Balangan sudah kami siapkan. Bahkan sudah sampai tahap clearing area. Kami berharap secepatnya di sini ada Kodim tersendiri,” ucap Ansharuddin.

Selain itu, Bupati Ansharuddin juga menyampaikan terkait penyebaran dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Balangan. Ia melaporkan data kasus Covid-19  di Balangan serta upaya yang dilakukan pemerintah setempat.

Tak habis di situ. Ulasan tentang Kabupaten Balangan yang mendapat laporan keuangan WTP tujuh kali berturut-turut juga disampaikan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor di Bumi Sanggam ini juga menyampaikan kesiapan penanganan karhutla yang mana musim kemarau akan segara tiba.

“Kita di Balangan sudah membentuk tim penanganan Karhutla sebagai tindakan kesiapan menghadapi masuknya musim kemarau dan bahaya karhutla,” bebernya.

Danrem 101 Antasari Brigjend Infanteri Firmansyah mengatakan, kunjungannya ke Balangan ini selain menjalin silaturahmi juga dalam upaya meningkatkan sinergitas antara TNI, pemerintah daerah, dan berbagai pihak serta masyarakat, tak terkeculi penanganan Covid-19.

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Beri Bonus Juara III MTQ Internasional di Iran

Terkait pendirian Kodim di Balangan, menurut Firmansyah, sudah disampaikan ke level yang lebih tinggi.

“Ada dua Kodim yang kini tengah proses pengajuan pendiriannya. Yakni Kodim Banjarbaru dan Balangan,” katanya.

Putra asli Kalsel itu menambahkan, selain silaturahmi kunjungannya juga dalam kaitan kedinasan terkait beberapa hal yang akan disampaikan kepada para perwira sehubungan situasi Covid-19, dan beberapa hal lain yang akan dihadapi.

“Sebentar lagi kita menghadapi banyak kegiatan terkait diwacanakannya new normal, karhutla, kemudian juga ada pilkada serentak yang dalam waktu dekat akan ada pemilihan gubernur yang tentunya harus dipersiapkan lebih awal,” ucapnya.

Brigjend Firmansyah sendiri menjabat Komandan Korem 101 Antasari baru sekitar dua bulan. Sekadar untuk diketahui, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Firmansyah sendiri sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Kasad (setelah Lemhanas) dan berpangkat Kolonel Inf.

Firmansyah resmi menyandang pangkat baru Brigjen TNI berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/Tahun 2020 tanggal 2 Juni 2020 dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020 lalu. (rdh/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top