Babinsa Pelopori Bedah Rumah Warga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Tak ingin melihat salah satu warganya tinggal di rumah kurang layak huni, Serda Idham Fadli, Babinsa anggota Koramil Batumandi, mempelopori warga Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, untuk bergotong royong merehab rumah salah seorang  warga setempat.

Tindakan terpuji ini dilakukan Idham Fadli, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadat sesame. “Juga merupakan contoh yang pas dalam memilihara budaya gotong-royong atau saling membantu yang sudah merupakan warisan neneng moyang bangsa Indonesia,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Budaya gotong-royong, papar Idham, adalah jatidiri bangsa kita yang berasal dari warisan leluhur. “Makanya harus tetap kita lestarikan. Apalagi, gotong-royong juga sarana kita menjaga dan menumbuhkan silaturahmi dan kebersamaan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Idham, sudah sepantasnya dan menjadi tugas serta tanggung jawab TNI untuk ikut mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, terlebih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami TNI ini kan berasal dari rakyat dan hadir untuk rakyat. Sehingga apa yang kami lakukan ini hal yang biasa, bukan yang luar biasa. Ini semata mata hanya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Senada itu, Danramil Batumandi Kapten Inf Rukijan menyampaikan,  kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh seluruh Babinsa di daerah binaannya masing-masing. Sehingga, selain hikmah gotong royong yang akan tetap terjaga, silaturahmi akan tetap terus terjalin dengan baik.

“Kita TNI tentu terus berupaya hadir dan memberi manfaat kepada rakyat. Bukan hanya soal keamanan dan ketertiban, tapi juga soal menjaga nilai-nilai sosial yang bersifat positif tetap terjaga,” pungkasnya. (rdh/klik)

BACA JUGA :
Tersangka Korupsi Belum Ditahan?

Berita Terbaru

Scroll to Top