Wakil Walikota Sebut Pilkada di Masa Pandemi Tantangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan di Bawaslu Kota Banjarbaru dalam rangka kedatangan Ketua Bawaslu RI, Abhan, Senin (6/7/2020).

Bertempat di Aula Kantor Bawaslu Kota Banjarbaru, Jalan Jintan Eks RSUD Banjarbaru , Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, kedatangan Ketua Bawaslu RI dalam rangka supervise dan monitoring pelaksanakan pilkada. Karena Banjarbaru, satu salah satu yang akan melaksanakan pemilihan walikota tahun ini.

Disampaikan Darmawan Jaya, Pemko Banjarbaru telah berkoordinasi dan bersepakat dengan KPU dan Bawaslu terkait tahapan pelaksanaan pilkada tahun 2020 yang kemungkinan besarnya dilaksanakan masih di masa pendemi covid-`19.

Pelaksanakan pilkada di masa pendemi, menurut Jaya, sapaan akrabnya, menjadi tantangan bersama karena tetap harus menjaga keamanan dan kesehatan, masyarakat, penyelenggara. Tantangan juga karena KPU menarget tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada sebesar 77,5 persen.

“Dan kami bertekad bisa menyakinkan kepada masyarakat untuk datang ke TPS-TPS dengan perasaan aman karena kita sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat,” kata Jaya.

Disampaikan wakil walikota pula, adanya penambahan TPS, sekarang jumlah TPS di Banjarbaru ada 555 TPS yang terdiri dari 20 Kelurahan dan 5 Kecamatan. (to/klik)

BACA JUGA :
PTAM Intan Banjar Gandeng Dua Kejaksaan Urusan Datun

Berita Terbaru

Scroll to Top