Ibnu Sina Terima 400 FS dari Disperindag

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Untuk membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin menangani pandemi Covid-19, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Banjarmasin memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield (FS) atau pelindung wajah.

Bertempat di lobi Balai Kota Banjarmasin, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin H Norbiansyah menyerahkan 400 buah Face Shield, dan diterima secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Selanjutnya,  APD ini akan dibagikan kepada para tenaga medis dan petugas kesehatan di 52 Kampung Tangguh Banua.

Untuk diketahui, pembuatan Face Shield tersebut merupakan hasil kerjasama Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian RI, Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina menyatakan mengapresiasi kinerja yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin yang bisa melaksanakan pelatihan, dan menghasilkan sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya.

“Kami apresiasi karena pelatihan ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, terutama untuk para petugas medis kita dan juga gugus tugas. Dari 500 buah yang dihasilkan, 400 yang diserahkan ke kita,” katanya, Selasa (07/07).

Kemudian, lanjutnya, bantuan 400 Face Shield tersebut akan dibagikan ke seluruh Kampung Tangguh Banua dan untuk para petugas medis.

“Jadi, insya Allah, 400 pelindung wajah ini bisa tersebar di semua Kampung Tangguh dan juga petugas tenaga kesehatan. Terima kasih, bantuan ini juga membantu pemerintah kota dalam menuntaskan percepatan penangan Covid-19 di Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :  Pemkot Banjarmasin akan Gelar Swab Massal