BPBD Balangan Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, PARINGIN– Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Balangan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, bekerjasama dengan Balangan Coal, kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk keluarga pasien positif Covid-19 yang menjalani karantina, Selasa (7/7/2020).

Jika sebelumnya penyerahan bantuan paket sembako dilakukan di Desa Hukai dan Hamarung, maka kali ini yang manjadi sasaran batuan khusus tersebut dilakukan di Desa Tawahan dan Desa Gulinggang, Kecamatan Juai.

Kasi Kedaruratan BPBD Balangan, Muhammad Syuhada, menyampaikan, bantuan paket sembako khusus bagi keluarga pasien positif Covid-19 yang menjalani karantina ini diberikan oleh Balangan Coal.

“Kita dari Gugus Tugas Covid-19 hanya melakukan pendampingan penyalurannya. Logistik bantuannya berasal dari Balangan Coal Kabupaten Balangan, yang diberikan kepada keluarga penderita Covid-19 dalam status positif yang tinggal dalam karantina,” ujarnya.

Syuhada menjelaskan, kondisi penderita yang positif akan terus dipantau. Jika dalam waktu seminggu ada penambahan, maka bantuan logistik akan kembali ditambah dan disalurkan oleh PT Balangan Coal.

Sebelumnya, bantuan serupa telah pula disalurkan kepada warga Desa Hukai dengan  jumlah 47 jiwa, Desa Hamarung 13 jiwa, Tahawan dan Hamarung masing-masing 1 dan 2 jiwa.

Sementara itu, personil yang terlibat adalah BPBD Balangan terdiri dari pihak kepolisian,  Balangan Coal, serta aparat Desa setempat.

“Kita mengharapkan melalui bantuan sembako ini dapat meringankan beban keluarga pasien positif Covid-19, dan juga pasien yang saat ini dikarantina bisa segera sembuh,” pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA :
Balangan Gelar Apel Siaga Hadapi Musim Hujan

Berita Terbaru

Scroll to Top