Mantapkan Kamtibmas, Forkopimda Kalsel Tingkatkan Komunikasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Kapolda Kalsel Irjen Pol dr Nico Afinta menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 saat berkunjung ke Korem 101 Antasari Banjarmasin, Selasa (7/7/2020)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pandemi  Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir ini, jelas berimbas terhadap kemanan dan ketertiban.

Demi tetap terjaganya stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol dr Nico Afinta, menyambangi Korem 101 Antasari Banjarmasin, pada Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Mengusung tema ‘Sinergitas Membangun Bangsa’ kegiatan silaturrahmi dan komunikasi antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel yang berlangsung di Korem 101 Antasari Banjarmasin tersebut juga dihadiri sejumlah kepala Struktural Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Provinsi Kalsel, dan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta berharap agar soliditas antara Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, Polri, serta stakeholder, terakit makin terjaga guna menciptakan stabilitas Kamtibmas, khususnya di tengah bencana nonalam Covid-19 ini.

“Saya sangat mengapresiasi upaya bersama TNI-Polri dalam pengamanan Covid-19 ini, seperti mendirikan dapur umum bersama untuk menyantuni warga tidak mampu. Juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Dr Nico juga berharap soliditas tersebut dapat terus terjaga, utamanya dalam hal mengawal penyaluran dana penanganan Covid-19 di Kalsel. “Pengawasan dan pengawalan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat harus terus kita tingkatan, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Alumni Akpol 1992 ini menambahkan, TNI – Polri merupakan instrumen negara yang dikedepankan dalam mengemban berbagai tugas Negara. Baik dalam hal pengamanan penyelenggaraan event, maupun penanganan bencana alam atau non alam seperti Covid-19. Sehingga soliditas dari level atas sampai di tingkat bawah sangat dibutuhkan. “Saya berharap sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

BACA JUGA :
Terkendala Utilitas, Penyelesaian Jembatan HKSN Tak Sesuai Jadwal

Ditempat yang sama, Danrem 101 Antasari Banjarmasin Brigjen TNI Firmansyah mengungkapkan, kegiatan silaturrahmi tersebut juga sebagai wadah untuk membahas berbagai isu yang saat ini mulai berkembang. Isu itu antara lain soal  penanganan Covid-19, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta persiapan menjelang Pilkada serentak 2020, dan lain sebagainya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top