Ini Harapan Walikota Dipenetapan Kampung Tangguh BAnua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Enam lokasi di Kota Banjarbaru ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Banua (KTB). Epat diantaranya sebagai KTB percontohan. Yakni Komplek Puskopat Guntung Manggis, Kampung Pejabat di Kelurahan Loktabat, Kampung Iwak di Kelurahan Mentaos, dan Komplek Asabri di Kelurahan Syamsudin Noor.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani berharap, KTB di Kota Banjarbaru menjadi percontohan bagi KTB di daerah lain.  “Sesuai tujuan pembentukan KTB, kami meminta 6 kawasan itu mampu menjadi percontohan bagi kawasan lainnya dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata walikota ditemui, Minggu (21/6/2020).

Dijelaskan walikota lebih jauh, tujuan pembentukan KTB untuk membangun kesadaran setiap masyarakat di suatu kawasan untuk mampu dan semangat menghadapi pandemi covid-19.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, pihaknya telah menetapkan wilayah yang dijadikan percontohan kampung tangguh banua yang terletak pada enam lokasi dan 4 diantaranya di Kota Banjarbaru.

“Tujuan KTB adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membangkitkan kesadaran seluruh masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada menghadapinya,” ujar kapolres. (to/klik)

BACA JUGA :
Industri Pertahanan RI Bisa Masuk Top 50 Dunia

Berita Terbaru

Scroll to Top