Mantapkan Kinerja, AKD Dewan Study Banding

(Foto : net/klik)

BANJARMASIN, Guna meningkatkan kinerja dan wawasan, seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Banjarmasin melakukan study banding atau istilah lain kunjungan kerja (kunker).

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno mengatakan ada dua wilayah yang menjadi tujuan study banding yakni Penajam dan Tanah Grogot Kalimantan Timur tujuan Badan Musyawarah (Banmus).

Sementara, Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Kehormatan (BK) melakukan kunker ke DKI Jakarta dan Tanggerang.

“Tentunya materi study banding ditentukan oleh masing-masing AKD, yang dipandang bermanfaat dalam melengkapi tugas pokok dan fungsinya berdasarkan kebutuhan dan tingkat relevansi yang dapat diterapkan (sepulangnya),” ucap Tugiatno kepada Klikkalimantan.com, Selasa (14/7).

Lantas apakah tidak takut tertular Covid-19. Ia menyebutkan pihaknya secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, baik sebelum berangkat dan sepulang dari kunjungan. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan.

“Kita tetap menerapkan prosedur kesehatan yang ketat. Bahkan, sebelum dan sesudah kunker melakukan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :  Positif Covid-19 di Kalimantan Selatan 37 Orang, Meninggal Dunia 7