Dewan Minta Pemko Beri Perhatian Khusus UMKM

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
(Foto : Istimewa/klik)

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Natsir, meminta Pemerintah Kota (Pemko) memberikan perhatian lebih kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

“Pemko harus memberikan perhatian khusus dalam mendorong pemulihan usaha bagi UMKM yang terdampak Covid-19,” katanya kepada klikkalimantan.com, Senin (20/7).

Menurut Natsir, para pelaku usaha UMKM paling merasakan dampak Covid-19, sehingga sudah sewajarnya Pemko memberikan perhatian khusus kepada mereka.

“Yang paling merasakan dampak Covid-19 mereka-mereka (UMKM) ini. Bahkan, dari mereka ada yang berhenti produksi untuk menekan biaya operasional,” ujarnya.

Natsir menyebutkan, para pelaku UMKM merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi masyarakat. Jika pilar ini baik, maka ekonomi masyarakat juga ikut baik. Sebaliknya, pun demikian. Sebab, UMKM paling bersentuhan dengan masyarakat langsung.

“Para UMKM saat ini kan usahanya kembang kempis. Paling tidak, perhatian yang bisa diberikan yakni pemberian modal usaha dan promosi. Bisa juga, memberdayakan dengan membeli produk mereka untuk keperluan penanganan Covid-19,” sebutnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Kamis Ini Rumahnya Dibongkar, Ngudiyo: Saya akan Tetap Bertahan