Guru Diminta Kreatif dan Inovatif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : Net/Klik)

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Agar proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19, sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin diharapkan kreatif dan inovatif dalam proses belajar online.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin menyebutkan, proses belajar dan mengajar secara online akan lebih efektif jika guru mempunyai ide atau gagasan yang inovatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswa.

“Guru dituntut lebih kreatif dan ivovatif, agar siswa mampu menyerap pelajaran yang diberikan dengan baik. Sebab, guru dalam memberikan pembelajaran yang lebih berwarna atau lebih banyak variasinya, sehingga siswa tidak merasa bosan,” ucap Muhammad Yamin kepada klikkalimantan.com. Selasa (28/7).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, salah satu contoh yang bisa diambil oleh guru adalah memberikan modul atau metode pembelajaran yang menarik agar para siswa tetap senang  belajar di rumah secara online.

“Dengan begitu siswa tetap antusias mengikuti pelajaran. Sebab, saya yakin tidak semua siswa  didampingi oleh orangtua dalam belajar online,” katanya.(sin/klik

BACA JUGA :
Vaksinasi Tahap III Sasar Warga Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top