Guru Agama dan Mengaji di Kabupaten Banjar Terima Insentif

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menyalurkan bantuan insentif untuk para guru agama, guru mengaji, dan penyuluj agama non PNS. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Banjar H Khalilurrahman di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (16/7/2020).

Bupati akrab disapa Guru Khalil ini mengatakan, bantuan insentif bentuk kepedulian pemerintah daerah di masa pandemi. Karena dalam situasi saat ini, mereka tak dapat beraktifitas seperti biasanya yang berdampak pada perekonomian keluarga.

Menurutnya, jalannya program keagamaan di wilayah Kabupaten Banjar tak lepas dari peran para guri agama, guru mengaji, dam penyuluh agama.

“Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada guru agama, guru mengaji dan penyuluh agama non PNS di Kabupaten Banjar yang selama ini telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan dunia pendidikan,” kata Guru Khalil.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa meringankan beban yang sedang dihadapi dimasa sulit ini.

Adapun total penerima insentif sebanyak 380 orang dengan besaran Rp250 ribu per bulan. Dana tersebut bersumber dari APBD dan belanja tidak terduga untuk penanganan bencana non alam Covid-19. (to/klik)

Advnativ