BRI Sediakan Web Gratis untuk UMKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : Prokom/klik)

klikkalimantan.com BANJARMASIN – Tak lama lagi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kota Banjarmasin akan meluncurkan sebuah web yang bisa digunakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara gratis untuk menyasar  pasar online.

Rencana peluncuran aplikasi online tersebut, disampaikan langsung Pemimpin Cabang BRI Banjarmasin Samudra, Ali Masuron, saat bertemu Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Balaikota Banjarmasin, Rabu (05/08).

Menurut Ali, selain menyediakan web, BRI bersama Pemko Banjarmasin akan melaksanakan pembinaan kepada UMKM melalui program-program tentang penjualan menggunakan medsos untuk usaha-usaha produktif.

“Istilahnya sinergi dengan pemerintah kota, agar UMKM di era pandemi covid ini tetap eksis. Tetap meningkat penjualannya dan pendapatannya, sehingga ekonomi di Kota Banjarmasin nantinya akan meningkat juga walaupun di masa-masa sulit seperti ini,” ujarnya.

Kepala Bagian Mikro BRI Kanwil Banjarmasin, Asep Ridwan, menambahkan, tujuan dari program yang digagas BRI ini untuk membantu para pedagang yang ada di kota berjuluk Seribu Sungai omset perdagangannya meningkat.

“Mudah-mudahan di bulan Agustus ini juga kita bisa launching dengan Walikota,” ujarnya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi, mengapresiasi langkah BRI yang ingin membantu untuk meningkatkan penjualan para UMKM yang ada di Kota ini.

“Dengan adanya bantuan tersebut, ekonomi para pedagang khususnya para Wira Usaha Baru (WUB) berbasis UMKM dapat lebih meningkat,” harap Ibnu Sina.(prokom/sin/klik)

BACA JUGA :
Pemko Sampaikan Hasil Musrembang, Afrizaldy: Tak Seluruhnya Pro Rakyat

Berita Terbaru

Scroll to Top