Kepengurusan E-Sport Balangan Terbentuk

(Foto : Istimewa/Klik)

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Balangan akhirnya terbentuk secara resmi, Kamis (6/8/2020). Pembentukan salah satu cabang olahraga yang akan bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini ditandai dengan digelarnya musyawarah pembentukan pengurus yang langsung dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Balangan H Duas.

Dalam musyawarah pembentukan pengurus yang dihadiri para pemuda dan penggiat E-Sport Kabupaten Balangan itu, turut serta dibahas materi dengan topik seputar perkembangan E-Sport secara nasional, khususnya di Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan yang juga juga dilakukan pembentukan struktur; komposisi dan personalia E-Sport Indonesia Kabupaten Balangan.

Ketua terpilih E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Balangan Syaifuddin Taliha yang juga Kabag Humas dan Protokol Setdakab Balangan menyampaikan, pihaknya secepatnya akan menyusun struktur organisasi lengkap, termasuk ada bidang untuk membantu program kerja ESI Balangan ke depan.

E-Sport Indonesia menurutnya, akan menjadi wadah bagi atlet e-sport di Bumi Sanggam dan diharapkan mampu berprestasi di kancah daerah, nasional, maupun internasional.

“Olahraga ini merupakan olahraga games yang banyak digandrungi para millennial, termasuk di Balangan. Ini menjadi modal besar kita membangun cabor ESI ini,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Syaifuddin, geliat industri E–Sports dari tahun ke tahun terus berkembang. Secara nasional tim-tim E-Sports awalnya masih merupakan tim-tim kecil yang dibuat oleh komunitas sendiri untuk mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional. Kini tim E- Sports profesional di Indonesia sudah bejibun dan dikelola dengan baik oleh pemiliknya.

“Dengan perkembangan ini, tentu kita juga berharap nantinya Balangan bisa melahirkan atlet E-Sport berprestasi,” harapnya.

Senada itu, Ketua KONI Balangan H Duas menyampaikan, pihaknya sangat mendukung terbentuknya kepengurusan cabor E-Sport di Balangan.

BACA JUGA :  PDAM Intan Banjar Perlu Penyertaan Modal Besar

“Kita sebagai indung cabor tentu selalu mendukung semua cabor yang ada. Terlebih E-Sport ini menjadi salah satu cabor yang sangat banyak peminatnya,” pungkasnya. (Rdh/klik)