Desa Riwa Gelar Karnaval Sepeda Hingga Bakiak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia Ke-75, Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, menggelar karnaval sepeda hias dan berbagai lomba lainya, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan ini tentu saja disambut dan diikuti segenap warga Desa Riwa dengan riang gembira. Karnval sepeda hias misalnya, berjalan sangat meriah. Tak hanya anak-anak yang ikut jadi peserta, namun para remaja dan pemuda juga turut serta dalam menyemarakkan kegiatan ini.

Kegiatan kian tambah meriah dan hikmad karena diisi dengan pemberian semangat oleh Babinsa Serda Idham Fadli dari Koramil Batumandi.

Dalam sambutannya, Serda Idham mengajak seluruh warga yang hadir untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia.

“Kegiatan kita hari ini juga merupakan wujud rasa syukur kita dan terima kasih kepada para pejuang yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi memerdekakan Tanah Air Indonesia,” ujarnya.

Senada itu, Kepala Desa Riwa, Ardiansyah, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan warga desanya dalam menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Selain sepeda hias, papar Ardiansyah, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya. Antara lain lomba fashion show, lomba kebersihan dan ketertiban poskamling, lomba catur, lomba ketapel, karaoke, bakiak, serta tak ketinggalan lomba tarik tambang.

“Selain itu, kita juga menggelar lomba mencuci tangan yang benar, karena saat pandemi ini diharapkan seluruh warga dapat mengikuti protokol kesehatan,” bebernya.

Berbagai kegiatan ini, lanjut Ardiansyah, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Desa Riwa. “Dalam semua kegiatan kita juga menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(rdh/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Siap Bentuk BNNK

Berita Terbaru

Scroll to Top